1
13

Cerita di SMP

SMP adalah tempat dimana kita memulai kenakalan kita betul apa tidak? karna di SMP pergaulan tidak tentu tergantung kitanya yang mencari. Kalau kalian cari yang jelek ya ada tapi kalau kalian cari yang baik juga pasti ada, semua itu tergantung kalian yang memilih bagaimana pergaulan kalian.

Ini ada sedikit cerita nih dari saya bagaimana Story in SMP (certita di SMP). Di SMP saya itu termasuk orang yang nakal sih, jujur nih kalau di itung kenalan di SMP mah udah tidak keitung mungkin.

Kita mulai dari cerita baik dulu ya kawan.

Cerita Baik

Anak SMP, anak sekolah

mediabogor.com

Mungkin cerita yang baik-baik waktu SMP saya hampir tidak ada mungkin, karna saya dikenalnya di SMP itu tidak begitu nakal dan tidak begitu baik. Tapi udah lah kita kembali ke topik pembicaraan aja, Cerita baik ini saya mulai dari kelas 7 ya kawan.

1.Banyak Ikut Ekstrakulikuler

ektrakulikuler

utakatikotak.com

Dulu waktu kelas 7 saya banyak banget ikut ektrakulikuler mungkin sampek 5 atau 6 ektrakulikuler yang saya ikuti, dulu waktu pertama masuk ekstrakulikuler sih semangat banget karna tau sendirilah anak baru kan pasti semangat waktu pertama masuk sekolah.

Dulu yang aku senangi tuh ektra bulutangkis, pramuka, gamelan, takraw, dan banyak lagi lah tapi dari semua itu yang saya senangi akhirnya cuma 3 yaitu bulutangkis, gamelan dan pramuka.

2.Dapat Prestasi

Gamelan HD

about-amazing-indonesia.blogspot.com

Saya pernah juara 2 Lomba gamelan yang diselenggarakan di kota saya di Jombang, Jawatimur. Saat itu saya berada di kelas 8 masa-masa kenakalan dimulai lah. Tapi saya punya prinsip walaupun nakal tapi se tidak-tidaknya punya prestasilah.

Saya pemain gamelan yang memainkan Bonang, bonang adalah salah satu alat musik yang mungkin bagi yang melihat itu susah tapi bagi yang sudah biasa bonang itu adalah alat musik yang mudah bagi yang bisa nih.

3.Jadi Pramuka Inti

Pelantikan Pramuka

smpn1gudo.sch.id

Saya mendadi pramuka inti dari kelas 7 dan menjadi trap pada kelas 8, ya seperti biasanya saat kelas 7 sih semangat banget ikut pramuka dan lama-lama ya gitu deh bosan, dan akhirnya pramuka inti saat kelas 9 udah dikit banget karna banyak yang keluar.

Tapi saya bersyukur sih ikut pramuka karena dari pramuka saya bisa menghilangkan ke tidak percaya dirian saya dan alhamdulillah sudah percaya diri seusai ikut pramuka.

4.Ikut OSIS

Pelantikan Osis

smpn1gudo.sch.id

Senakal-nakalnya saya di sekolahan saya juga pernah jadi osis, Cuma tidak sampek 1 tahun sekitaran 5 atau 6 an lah saya mengundurkan diri dari osis. kalo ditanya kenapa kk mengundurkan diri dari osis ? karna tau sendirilah sekali nakal akan jadi nakal dan sulit diubah kalau tidak ada niatan untuk merubahnya.

Alhamdulillahnya insyaallah sekarang udah berubah, karna semua itu tergantung bagaimana niat kita untuk merubah diri kita.

5.Nilai

nilai

merdeka.com

Kalo bicara soal nilai sih saya tidak terlalu cupu. Nilai saya tuh termasuk masih rata-rata kalau saya bilang, karena ya tau sendiri lah SMP adalah jaman-jaman nakalnya seorang remaja. Kalo boleh jujur nih ya nilai SD sama nilai SMP mungkin agak beda dikit, lebih bagus SD sih.

Walaupun bagus nilai SD saya tetap bersyukur karna nilai SMP tidak begitu jelek-jelek banget dan masih dirata-rata nilai.

Cerita Buruk

Kesedihan

liputan6.com

Cerita buruk kali ini mengenai kenakalan-kenalakan saya, banya sih kenakalan saya sang saya laukan selama di SMP dulu. Kenakalan saya sih rata-rata bareng bareng tidak seorangan. Setiap tahun kan kalau naik kelas tuh selalu ada teman baru, beda teman beda kenakalan.

Kita mulai dari kenakalan kelas 7 dulu mungkian ya ?

1.Bolos Pelajaran ke Kantin

Kantin sekolah

sai-edu.org

Waktu kelas 7 pernah bolos ke kantin sama teman-teman, dan juga pernah izinnya ke toilet tapi malah kekantin. Yang bolos tuh ketahuan tapi untungnya tidak kena skor cuma kena denda, dendanya tuh sama kayak berapa kamu beli makanan dikantin kamu juga harus membayar denda sama dengan yang kamu beli tadi,

Saat kelas 8 pun begitu anak laki-laki sepakat semua untuk bolos pelajaran dan akhirnya semua bolos pelajaran. Semua bolos ke kantin, setelah beberapa saat sih aman-aman aja tiba-tiba guru yang mengajar tadi nyamperin kami, wajarnya orang takut lah kami semua lari dan besoknya saat jam guru itu kami semua kena marah semua.

Ini masih di kelas 7 belom di kelas-kelas selanjutnya, kalau mau tau gimana cerita-cerita selanjutnya pantau terus ya .

2.Tidur Saat Pelajaran

Tidur di kelas

steemit.com

Tidur di kelas mungkin udah menjadi kewajiban mungkin ya. Kebiasaan ini udah berlangsung sejak kelas 7, tapi ya tidak setiap hari. Biasanya sih kalau tidur dikelaspun tidak cuma 1 orang biasanya 1 bangku bisa tidur bareng. Saya tidurpun ada alasannya biasanya sih saat jam-jam pelajaran yang membosankan dan tidak saya mengerti.

Nah siapa nih yang kerjaannya tidur di kelas? Kalau saya nih tidur di kelas tuh wajar. Kenapa kok saya bilang wajar? Karena otak kan juga butuh diistirahatkan. Tapi kebiasaan buruk saya ini jangan ditiru ya kawan.

3.Kabur Lompat Pagar

gambar orang bolos sekolah

youtube.com

Bolos dengan cara melompat dari pagar bagi saya mungkin sudah biasa dan bagi temen-temen saya pun mungkin udah biasa. Dikala bosen melanda itu lah jalan paling seru untuk tidak bosen lagi.

Siapa nih yang sama sama kayak aku yang menjadikan pagar adalah teman untuk mendapatkan kesenangan. Seperti ini jangan ditiru ya kawan karna saya udah mengakui bahwa itu salah dan tidak ada faedahnya.

Kalau kalian tanya pernah ketahuan apa tidak? Saya tidak pernah ketahuan tapi kalau teman mungkin ada yang ketahuan. Kalau saya ketahuan sih saya juga tidak tau yang penting saya lolos dari tangkapan guru maupun satpam saat bolos lompat pagar.

4.Terlambat Masuk

murid yang terlambat

kaskus.co.id

Datang terlambat juga kata yang sudah biasa saya lakukan. Selama kelas 8 sampek 9 mungkin saya selalu terlambat tapi tidak setiap hari juga sih terlambatnya, padahal rumah saya dan sekolahan pun lumayan dekat dan bila ditempuh pun 15 menit pun udah sampai.

Tapi saya datang terlambatnya tidak sendirian, saya bersama teman saya karna dia biasanya bareng sama saya. Jadi kalau saya terlambat dia juga terlambat, dan selama di SMP itu selalu sama temen saya yang satu itu kalau berangkat sekolah.

5.Tidak Merngerjakan PR

Mengerjakan PR

ask.fm

Tidak mengerjakan PR mungkin itu adalah sebuah kata yang tidak asing juga karena apa? Kalau ada temen kalian yang nakal dan dia bilang belum mengerjakan PR berarti dia bohong, sebenarnya bukan belum tapi tidak mengerjakan PR. Kenapa saya bilang bagitu karena saya juga kadang tidak mengerjakan PR, dan mengerjakannya tuh di Sekolahan dan itu pun masih nyontek.

Saya masih kadang tidak setiap PR saya tidak kerjakan tapi sebagian PR memang saya tidak kerjakan dan saya kerjakan di Sekolahan.

Sekian yah kawan cerita saya kali ini. Kalau ada dari kalian yang kebiasaan buruknya sama kayak saya tolong hapus ya kawan dan jangan pernah mencoba kebiasaan buruk saya iyu ya kawan. AmbilĀ positifnya dan buangĀ negatifnya.

Sekian terimakasih telah membaca pengalaman saya ini, dan pantau terus ya website kakibu.com pasti ada cerita-cerita seru lagi dan mungkin cerita itu sama kayak cerita kalian.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply