1
41

Doa Keluar Kamar Mandi

Doa Keluar Kamar Mandi- Sebagian orang mungkin hanya tau doa saat masuk toilet. tapi kali ini kita akan sedikit membagi ilmu/ pengetahuan tentang doa keluar dari toilet/WC. Maka dari itu, ikuti terus artikel dibawah ini untuk mendapatkan ilmu yang lebih bermanfaat lagi.

Berikut ini adalah doa dan amalan-amalan yang bisa kalian pelajari dan insyaallah akan menjadi ilmu yang barokah bagi kita bersama.

Baca Juga: Dzikir Dan Doa Ketika Bangun Tidur

Doa Keluar Kamar Mandi

kakibu.com. doa masuk rumah doa bangun tidur masuk kamar mandi menggunakan kaki doa mau tidur doa kedua orang tua doa setelah makan allahumma inni audzubika minal khubutsi doa sebelum wudhu

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kakibu akan menjelaskan sedikit tentang permintaan para iblis dan firman dari Allah yang ada hubungannya dengan kamar mandi, dan ada hubungannya kenapa kok kita harus membaca doa saat masuk atau keluar kamar mandi.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW menjelaskan bahwa iblis ingin memiliki tempat tinggal juga, seperti Nabi Adam As yang tinggal di bumi.  “Ya Allah, Adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal,’’ kata si iblis itu.

Allah SWT berfirman; ‘‘Tempat tinggalmu adalah WC (kamar mandi atau jamban).’’ (HR Bukhari).

Nah karena itu lah kita harus membaca doa saat masuk dan keluar dari kamar mandi, itu karena kamar mandi adalah tempat bersarangnya para syaiton, iblin, ataupun jin.

Nah berikut ini adalah doa keluar dari kamar mandi:

Baca juga: Doa Masuk Kamar Mandi

Bahasa Arab:

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ لِلهِ الذي أَذْهَبَ عَنِّيْ الْأَذَى وَعَافَانِيْ اللهم اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ. اللَّهُمَّ طَهِّرْ قَلْبِيْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْجِيْ مِنَ الْفَوَاحِشِ

Latin:

Guhfroonaka alhamdulillahi alladzi adzhaba ‘anni al-adza wa ‘aafaani. Allahumma ij’alni minat tawwaabiina waj’alni minal mutathohhiriin. Allahumma thohhir qolbi minan nifaaqi wa hashshin farji minal fawaahisyi

Artinya:

Artinya: “Dengan mengharap ampunanmu, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dari tubuhku, dan mensehatkan aku. Ya Allah, jadikanlah aku sebagian dari orang yang bertaubat dan jadikanlah aku sebagian dari orang yang suci. Ya Allah, bersihkan hatiku dari kemunafikan, dan jaga kelaminku dari perbuatan keji (zina).”

Tapi diatas adalah versi panjangnya, sebenarnya kalian juga bisa membacanya sampai (وَعَافَانِيْ) atau cuma membaca awalannya saja (غُفْرَانَكَ) dan semua itu sama saja.

Jadi kalian bisa membacanya sampai:

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ لِلهِ الذي أَذْهَبَ عَنِّيْ الْأَذَى وَعَافَانِيْ

Guhfroonaka alhamdulillahi alladzi adzhaba ‘anni al-adza wa ‘aafaani

Artinya: “Dengan mengharap ampunanmu, segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dari tubuhku, dan mensehatkan aku”

Nah diatas adalah sedikit pengetahuan yang bisa kakibu berikan kepada kalian dan semoga ilmu ini bisa menjadi barokah untuk kedepannya.

Baca Juga: Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu

Doa Masuk Kamar Mandi

kakibu.com, doa masuk rumah doa bangun tidur masuk kamar mandi menggunakan kaki doa mau tidur doa kedua orang tua doa setelah makan allahumma inni audzubika minal khubutsi doa sebelum wudhu

Kurang enak nih kayaknya kalau kita cuma membahas masalah doa keluar kamar mandi tanpa membahas doa untuk masuknya.

Nah kali ini kakibu juga akan mencoba membagikan sedikit ilmu yang kakibu ketahui tentang doa masuk kamar mandi ini, semoga bisa bermanfaat juga untuk temen-temen yang sedang mencari ilmu sekarang.

Berikut ini adalah doanya:

Bahasa Arab:

بِسْمِ اللهِ اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِك من الْخُبْثِ وَالْخَبَائِثِ

Latin:

Bismillâhi Allâhumma innî a’ûdzu bika minal khubutsi wal khabâitsi

Artinya:

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari godaan iblis jantan dan betina.”

Nah mudah kan untuk doa masuk ataupun keluar toiletnya. Maka dari itu ayuk kita terus-menerus mencari ilmu dan pengetahuan bersama-sama.

Baca Juga: Doa Naik Kendaraan

Penutup

Mungkin sekian dulu ilmu dan pengetahuan yang kakibu bisa bagikan. Somga bermanfaat, barokah, dan bermanfaat untuk kedepannya.

Sekian dari kakibu, mohon maaf jikalau ada salah kata atau kata-kata yang tidak enak dibaca. Tetep pantau kakibu untuk mendapatkan ilmu yang menarik lainnya. Wassalamualaikum Wr. Wb

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply