1
36

Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu

Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu- Ketika kita hendak berwudhu itu sebenarnya tidak cuma mengusap-usap tangan, kepala dan kaki saja. itu juga mempunyai tata cara dan `doa tersendiri. Untuk itu kakibu disini akan membagikan sedikit ilmu untuk kita bersama, agar ilmu ini bisa barokah dan bermanfaat untuk kita kedepannya.

Mungkin kita tidak usah berlama-lama lagi, skuy langsung saja ke inti dari pembahasan kita kali ini. Berikut ini adalah ilmu dan pengetahuan mengenai doa sebelum dan selepas wudhu:

Baca juga: Dzikir Dan Doa Ketika Bangun Tidur

Doa Sebelum Dan Sesudah Wudhu

kakibu.com, doa selepas wudhu arab doa setelah wudhu muhammadiyah doa sebelum dan sesudah wudhu muhammadiyah doa setelah wudhu rumaysho niat wudhu pendek doa sholat wudhu doa sebelum dan sesudah makan doa wudhu pendek

Bagi seorang muslim, berwudhu merupakan syarat sah untuk melakukan ibadah. Jadi seorang muslim haruslah tau doa/niat dan tata cara berwudhu agar ibadah yang dilaksanakannya sah dan sempurna.

Banyak sekali juga yang mencari doa sebelum dan setelah wudhu muhammadiyah, dan sebenarnya doa wudhu entah itu NU ataupun muhammadiyah itu hampir sama dan amalan-amalannya sama saja. jadi untuk itu kita akan membahas lengkap doa berwudhu ini.

Baca Juga: Doa Masuk Kamar Mandi

Doa Sebelum Berwudhu

Berikut ini adalah doa sebelum berwudhu yang bisa kalian hafalkan dan amalkan:

Doa Sebelum Wudhu Arab:

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Latin:

Nawaitul whudu-a lirof’il hadatsii ashghori fardhon lillaahi ta’aalaa

Artinya:

Artinya: “Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadast kecil fardu (wajib) karena Allah Ta’ala”

Cukup gampang mudah untuk dihafal kan doa/ niat wudhu pendek ini. Insyaallah bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga: Doa Keluar Kamar Mandi

Doa Setelah Berwudhu

Berikut ini adalah setelah berwudhu yang bisa kalian hafalkan dan amalkan:

Doa Selepas Wudhu Arab:

اَشْهَدُاَنْ لَااِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ. وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَاالتَّوَّابِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Latinnya:

Asyhadu allaa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalahu . Wa asyhadu anna Muhammadanabduhu wa rasuuluhu Allahumma-j alnii minattabinna waj alnii minal mutathohiirina waj alnii min ‘ibadatishalihin

Artinya:

Artinya: “Saya bersaksi tiada Tuhan melainkan Allah yang esa , tiada sekutu bagi-Nya . Dan saya bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya . Ya Allah jadikanlah saya orang yang ahli taubat , dan jadikanlah saya orang yang suci , dan jadikanlah saya dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh.”

Cukup mudah untuk dihafal kan? dan kita juga bisa dengan mudah mengajarkannya kepada anak dan cucu kita nanti, dan juga pastinya kita akan terus menerus mendapatkan amal jarriyah karena terus menerus mengajarkan hal baik kepada keturunan kita.

Baca Juga: Doa Naik Kendaraan

Penutup

Baca Juga: Kata-Kata Bijak Untuk Kehidupan

Mungkin sekian dulu ilmu yang bisa kakibu bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk kedepannya ya. Jika kakibu ada salah kata dan ucapan yang tidak enak untuk dibaca, kakibu mohon maaf untuk sebesar-besarnya.

Sekian dari kakibu, tetap pantau kakibu untuk mendapatkan informasi dan ilmu yang bermanfaat lainnya.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply