9

Dzikir Dan Doa Ketika Bangun Tidur

Dzikir Dan Doa Bangun Tidur- Hallo kawan-kawan, apa kabarnya hari ini? Sehat kan? Insyaallah sehat yah! Nah seperti yang temen-temen liat kali ini kita akan memberikan sedikit pengetahuan dan ilmu mengenai dzikir dan doa ketika bangun dari tidur, dan insyaallah bisa bermanfaat untuk temen-temen, untuk lanjutannya silahkan simak isi artikel dibawah ini.

Doa Bangun Tidur

kakibu, doa bangun tidur, doa selepas tidur, doa bangun tidur jawi, doa bangun tidur syech ali jaber

Nah berikut ini adalah Doa ketika ketika kita bangun dari tidur kita, entah bangun tidur pagi, siang ataupun malam, jadi tetap ikuti terus artikel ini untuk mendapat kan ilmu yang bermanfaat lainnya.

Sebenarnya Doa selepas bangun tidur ini cukup mudah untuk dihafal, dan saya sangat yakin temen-temen bisa menghafalnya dengan mudah. Berikut ini adalah doa bangun tidur atau bisa juga doa Nabi Muhammad SAW saat selepas bangun tidur:

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَحْيَاناَ بَعْـدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihin nusyuur.

“Segala puji bagi Allah, yang telah membangunkan kami setelah menidurkan kami, dan kepada-Nya lah kami dibangkitkan”.

Dan Berikut ini adalah hadis yang memberitahu kita kebiasaan Nabi SAW saat selepas tidur:

حَدَّثَنَا قَبِيصَةُ حَدَّثَنَا سُفْيَانُ عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ عَنْ رِبْعِيِّ بْنِ حِرَاشٍ عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ قَالَ كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا أَوَى إِلَى فِرَاشِهِ قَالَ بِاسْمِكَ أَمُوتُ وَأَحْيَا وَإِذَا قَامَ قَالَ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

Telah menceritakan kepada kami Qabishah telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Abdul Malik dari Ribi bin Hirasy dari Hudzaifah bin Yaman dia berkata; “Apabila Nabi shallallahu alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan: Bismika amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu aku mati dan aku hidup). Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Al Hamdulillahilladzii ahyaana bada maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR. Bukhari) No. 5837. Shahih.

Insyaallah Ilmu ini bisa bermanfaat untuk kedepannya. Ada juga Dzikir dan amalan selepas  bangun tidur, dan untuk itu kita akan membahasnya dibawah ini.

Dzikir Selepas Bangun Pagi

kakibu, dzikir selepas bangun tidur,kakibu, doa bangun tidur, doa selepas tidur, doa bangun tidur jawi, doa bangun tidur syech ali jaber

Dzikir selepas bangun tadi ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah dzikir bangun pagi yang bisa kita malankan bersama-sama:

1. Kalau saya sendiri biasanya membaca Al Mathurat untuk dzikir pagi dan sore

2. Atau bisa juga kalian membaca ucapan syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan sehat dan kenikmatan hidup. Berikut ucapan syukur atau dzikir yang mungkin bisa kalian amalkan dalam dzikir pagi kalian:

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَـرِيْكَ لَهُ. لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. سُبْحَانَ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ رَبِّ اغْفِرْ ليِ.

“Tiada Tuhan selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Ya Tuhanku, ampunilah dosaku”.

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي فِي جَسَدِيْ وَرَدَّ عَلَيَّ رُوْحِيْ وَأَذِنَ لِيْ بِذِكْرِهِ

“Segala puji bagi Allah Yang telah memberikan kesehatan kepada-ku, mengembalikan ruh dan merestuiku untuk berdzikir kepada-Nya”.

Penutup

Nah mungkin sekian dulu dari saya selaku kakibu, bila ada kata-kata saya yang salah, saya minta maaf sebesar-besarnya untuk temen-temen.

Semoga ilmu ini bisa bermanfaat untuk kedepannya dan bisa memberikan berbagai manfaat untuk kehidupan kita bersama.

Sekian dari saya, Wassalamualaikum Wr. Wb

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply