78

99+ Kata-Kata Islami [Terlengkap]

Hallo sahabat berilmu, apa kabarnya nih? Semoga sehat-sehat aja ya. Oh iya sekarang kakibu akan membahas masalah kata-kata/quotes islami nih. jadi bagi kalian yang keppo simak baik-baik ya penjelasan dan qoutesqoutesnya.

Ya jika kalian simak baik-baik mulai awal sampai akhir, kalian akan menemukan berbagai macan kategori kata-kata islami yang dapat kalian dapatkan di kakibu ini.

Oke lah tidak usah berlama-lama lagi, skuy kita bahas m salah kata-kata/ qoutes islami ini.

Kata-Kata Islami Kekinian

Intropeksi diri merupakan alat yang ampuh untuk memperbaiki orang lain

 

Lihatlah ke atas untuk urusan akhiratmu dan lihatlah ke bawah untuk urusan duniawimu, jika kamu bisa seimbangkan keduanya, maka disutulah hidupmu akan terasa tentram

 

Ada masalah di adukan ke pacar?? Udah nggk jaman boy, Ada masalah ya adukan ke Allah.

 

Apakah kalian pernah bingung kenapa kok saya tidak pernah mengeluh? Itu semua karena “hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahanku dan kesedihanku….”-QS Yusuf 86

 

Kamu bilang rindu itu berat? Ya emang rindu itu berat, tapi bukan rindu ke kamu, melainkan kepada Rosulku.

 

Adukanlah masalahmu ke sholat Tahajutmu.

 

Pliss lah jangan nilai orang dari luarnya, belum tentu kamu sendiri itu baik

 

Kalau aku andaikan, Cinta kepada Allah adalah puncak  dari segala cinta, sedangkan cinta kepada sesama adalah lembahnya cinta

 

Ini nih bedanya aku sama kamu, kamu temenan, pacaran, nikah, Kalau aku ta’aruf, lamaran, nikah, baru pacaran. Karena bagiku pacaran setelah menikah itu memberikan kesan tersendiri bagiku.

Kata-Kata Mutiara Islami Untuk Wanita

Perbaikilah dirimu, dan apabila itu masih menjauhkan kita maka itu pertanda dari Allah bahwa kita tidak jodoh, karena kalau memang jodoh Allah akan mendekatkan, bukan menjauhkan

 

Orang terkaya adalah orang yang melakukan sholat qobliyah di waktu shubuh, dan mudah-mudahan kamu termasuk orang itu

 

Aku selalu berdo’a dan berharap bahwa kamulah yang akan bersamaku dalam ketaatan

 

Semoga memang dirimulah yang kelak akan menjadi pendamping hidupku

 

Yakinlah bahwa do’a orang tua yang telah mereka panjatkan kepada Allah adalah agar kita senantiasa menjadi anak yang sholeh dan sholehah

 

Jika ada laki-laki yang datang kepadamu dan dia bilang cinta kapadamu tolaklah, dan apabila ada laki-laki datang kepadamu dan dia bilang padamu “aku akan menuntunmu” maka mungkin itu adalah jawaban dari semua do’a mu

 

Bukanlah kesabaran jika mempunyai batas, dan bukalah keikhlasan jika masih merasakan sakit

 

Santuy saja mikirin jodoh, bila saat ini belum datang juga artinya kamu belum membutuhkannya, meskipun perasaan kamu begitu menggebu-gebu

 

Kecantikan yang dipamerkan dan dibawakan demi sebuah pujian dan kepopuleran pada saat itulah hujatan fitnah telah dimulai

 

Menjauh darimu merupakan salah satu caraku untuk menunjukan rasa cintaku padamu

Kata-Kata Mutiara Islami Tentang Wanita

Ingatlah ini, setetes air mata amatlah berharga dalam hidup seorang wanita, karena liang air matanya berlalu dengan ketulusan

 

Jangan jadikan wanita sebagai pemenuh nafsumu, tapi jadikan wanita sebagai orang yang engkau tuntun untuk menjadi bidadari surgamu kelak di akhirat

 

Hijab bagi wanita bukan hanya sebagai aksesoris yang menempel ditubuhnya, tapi hijab melainkan cerminan dari seberapa besar kekuatan dan keindahan dirinya

 

Ketahuilah bahwa islam memuliakan seorang wanita bagaikan seorang raja yang mencintai ratunya, ibu yang menyayangi anaknya, dan Tuhan yang mengasihi hambanya

 

Jika seorang perempuan sudah menghiasi dirinya dengan perilaku takwa, maka akan terpancar cahay keshalihaan dalam diri perempuan itu

 

Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya,bagaikan mutiara di langit ketujuh, tidak bisa sembarangan orang bisa meilhat dan menyentuhnya

 

Aku berhijab bukan karena pandai ilmu agama, tapi aku berhijab karena menaati perintah Allah

 

Wanita yang mudah tertawa akan cenderung sulit untuk mengungkapkan masalahnya

Kata-Kata Mutiara Islami

Hapuslah air matamu,”Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama orang yang sabar”. (HR.Ahmad)

 

Rugi sekali bila seorang laki-laki melepas seorang wanita yang cantik hatinya demi seorang perempuan yang cantik penampilannya

 

Jika kita mau diridhoi Allah, maka minta lah ridho kepada orang tuamu, sesungguhnya “ridha Allah tergantung kepada ridha orang tua, dan murka Allah tergantung pada murka orang tua”(HR.Tirmidzi)

 

Mintalah do’a kepada orang tuamu, karena “do’a orang tua lebih baik ketimbang do’a dari 1000 ulama sekalipun”

 

 Sedih? Buat apa?. “Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran” (HR.Ahmad)

 

Jangan salahkan orang disaat kamu kecewa, tapi salahkanlah dirimu sendiri kenapa terlalu berharap kepada sesuatu belum pasti

 

Orang kaya bukanlah dengan banyak harta, namun orang kaya adalah orang yang masih bisa memberikan pertolongan kepada orang lain walaupun keadaannya sendiri membutuhkan pertolongan

 

Awali harimu dengan bismillah, optimis, tawakal, dan ikhtiar, insyaallah hari itu juga kamu akan tau seberapa besar kasih saya Allah itu

 

Bila hijrahmu karena Allah, pastinya kamua akan terus melangkah walaupun kamu sendiri sudah tidak bisa untuk melangkah lagi

 

tak peduli seberapa banyak orang yang menggosipimu, yang kamu lakukan cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala

 

Jangan serius-serius dalam menghias diri untuk menjadi seperfect mungkin, karena yang harus kamu hias dan perbaiki adalah kualitas diri bukan kualitas fisik

 

Aku percaya bahwa takdir Allah pastilah yang terbaik untukku, dan untukmu

 

Kenapa harus menangisi seseorang yang sudah menyakitimu? Bila kamu ditinggalkan ya biarkan, itu tandanya Allah masih sayang kepada kamu dan Allah pasti akan memberikan kamu orang yang lebih baik dari pada orang yang meninggalkanmu

 

Ingatlah, “pantang bagi kamu untuk meneteskan air mata untuk orang yang halal buat kamu”

 

Balaslah keburukan dengan kebaikan, karena jika kamu membalasnya dengan keburukan juga bukankah itu akan menjadikan kamu sama saja seperti mereka yang memerlakukanmu buruk

 

Apapun alasanmu untuk tidak menutup aurat, semoga penyesalan itu datang kepadamu sebelum ajal menjemputmu

Kata-Kata Mutiara Islami Singkat

Seberat apapun masalah yang engkau hadapi, yakinlah bahwa itu masih bisa kau hadapi “sesungguhnya Allah tak akan menguji hambanya sesuai dengan kemampuannya”

 

Dipilih karena rupa mungkin membanggakan, tapi dipilih karena agama akan lebih mengagumkan

 

Jika ada seorang laki-laki yang menyukai perrempuan dari penampilan, sesungguhnya penampilan itu yang dilindungi hijab syar’i, dan akhlak yang terpuji

 

Jangan sekali-kali kalian iri dengan keberhasilan orang lain, karena kita tidak tahu bagaimana proses orang itu untuk mendapatkan keberhasilan itu

 

Orang kuat bukanlah orang yang tidak pernah menangis, tetapi orang kuat adalah orang yang tetap istiqomah saat godaan menyerbu

 

Sahabat adalah orang yang menemani kita saat senang maupun susah dan apabila kita salah, sahabat akan mendo’akan kebaikan untuk kita

 

Jangan samakan sedekah dengan matematika yang bisa ditambah, dikurangi, dan dibagi. Tapi sedekah itu akan melimpahkan dan berkali-kali lipat kembali ke kita

 

Jika benar bahwa mencintaimu cuma sekedar mimpi, maka jangan pernah membangunkanku dari tidurku karena aku ingin selalu bersamamu

 

Jika kamu tidak bisa membahagiakan, maka jangan pernah membuatnya sedih

 

Mulai sekarang belajarlah mensyukuri keadaan, walaupun itu semua jauh dari ekspetasi

 

Dalam hidup, kamu tidak perlu menjadi sempurna, yang kamu perlukan cuma perubahan yang baik, dan yang selalu menuntun kamu untuk menjadi dewasa

Kata-Kata Islami Penyejuk Hati

Kalo aku ditanya, siapa orang yang akan kamu pilih jadi pendamping hidupmu? Akan ku jawab ” Orang yang mencintai Al-quran dan orang yang merinduka  rasulku”

 

Sebaik apapun dia, jika cuma ngomong cinta tapi tidak ada pembuktian untuk ke pelaminan, mungkin harga dirinya patut kamu pertanyakan

 

Yang tidak pernah meninggalkanmu selain Allah adalah do’a ibumu

 

Teruslah semangat bagui kalian yang sekarang berusaha untuk menghalalkan

 

Akan ada saatnya wanita yang cantik parasnya akan kalah dengan wanita yang cantik iman dan agamanya

 

Jodoh buakan masalah siapa cepat dia dapat, tapi masalah jika Allah telah tetapkan sudah pasti dapat

 

Laki-laki tanpa ilmu? Mau diapakan keluargamu nanti?

 

Fokus aja pada perbaikan diri, bila Allah telah anggap cukup waktunya, maka jodoh akan datang dengan sendirinya

 

Jangan sedih apabila semua rencana yang akan lakukan dimasa depan gagal, karena Allah memiliki rencana yang terbaik untuk dirimu

 

Jika ingin meriah sesuatu di tempat yang tinggi, maka kita butuh kursi, dan apabila kita mempunyai impian, maka kita butuh Allah dengan disertai ikhtiar dan do’a

 

Cinta pada dunia? Maka dunia itu akan pergi, Cinta pada manusia? Maka manusia itu akan mati, tapi cintalah kepada Allah karena dialah yang kekal abadi

Kata-Kata Bijak Islam

Seorang wanita muslimah sejati, bukan menanamkan cinta di dalam hatinya untuk pacarnya, tapi melainkan suaminya

 

Apakah engkau tau air mata yang kau keluarkan karena penyesalan itu akan menjadi saksi, dan jangan kau sia-siakan dengan kembali mengukir dosa lagi

 

Sebelumnya sadarilah bahwa kalau engkau akan menendang, kau perlu tau bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja

 

Lebih baik kehilangan sesuatu demi demi tuhan. Daripada kehilangan tuhan demi sesuatu

 

Saudaraku, orang baik dan orang jelek itu bedanya cuma satu. Orang yang baik pernah berbuat jelek dan orang yang jelek pernah berbuat baik. Maka dari itu, jangan hakimi mereka, tapi MOHON DO’AKAN mereka 

 

Cara meredakan kesombongan dalam diri kita adalah dengan mengingat asal dan akhir kita

 

Apakah engkau masih meragukan rejeki yang engkau dapatkan? maka ingatlah “Sesungguhnya orang yang meragukan rejekinya berarti meragukan terhadap sang pemberi rejeki”

 

Jika engkau kehilangan harta, engkau tidak kehilangan apa-apa. Jika engkau kehilangan kesehatan, engkau telah kehilangan sebagian dari sesuatu. Tapi jika engkau kehilangan akhlaq, maka engkau tekah kehilangan segalanya (Sayyidina Ali ibn Abi Thalib)

 

Tiga orang yang paling berakal adalah: Orang yang meninggalkan dunia, sebelum dunia meninggalkannya. Ia terangi kuburnya, sebelum ia menempatinya. Ia ridha terhadap rabb-nya, sebelum ia bertemu dengannya. (Imam Syafi’i)

 

Jangan beribadah kepada Allah agar ia memberi, tapi beribadahlah kepada Allah agar ia ridha, ketika ia sudah ridha kamu akan terkejut dengan apa yang diberikannya

 

Ikhlas itu rahasia antara Allah dan hambanya. Tidak diketahui malaikat untuk ditulis. Tidak pula diketahui oleh setan untuk dirusak. Dan tidak pula diketahui oleh nafsu untuk digoda.

 

Ketika sedekah ditambah, maka rejeki pun pasti akan ditambah. Ketika kita semakin khusyu’ dalam sholat, maka kebahagiaan pun pasti akan bertambah. Ketika bakti kepada orang tua bertambah, maka taufiq dari Allah pun semakin bertambah (Syaikh Muhammad Mutawalli as-Sya’rawi)

Kata Bijak Islami

Ketahuilah sebagian masa depanmu akan ditentukan oleh siapa teman bergaulmu

 

Apa yang perlu kutakuti jika jodohku, bukanlah dia dan bukan pula bukan kamu. Sekarang aku hanya sedang menikmati kesendirianku dan akan jatuh cinta untuk terakhir kalinya kepada jodoh pilihan Allah

 

Jika kamu tidak memiliki apa yang kamu cintai, maka cintailah apa yang kamu miliki

 

Anak muda yang keren itu adalah anak anak muda yang tetap berpenampilan muda punya selera muda, punya semangat anak muda tetapi itu semua tidak jauh dari masjid

 

Jangan batasi keyakiananmu kepada Allah dengan kata mungkin

 

Teruslah berbuat baik, meski itu semua akan melelahkan, karena lelah akan hilang sedangkan pahalanya insyaallah akan terus ada

 

Kamu tau ngggk penyakit hati yang paling berbahaya, yang dampaknya bisa kemana-mana? Ragu kepada Allah

 

Kalo di ibaratkan tuh iman kayak handphone, yang perlu dicaas setiap kali low

 

Insyaallah siapa yang mengharapkan end last love dan true love, maka itu semua tempatnya di masjid

 

Hidayah bukan hanya diberikan untuk orang yang tidak beriman saja, tapi Allah berikan hidayah pada orang yang beriman juga untuk menguatkan iman nya.

 

Nabi yang sudah jelas surga saja masih bangun malam untuk tahajud hingga bengka-bengkak, Ada sementara orang yang surganya tidak jelas, amalan berantakan, hisabnya menegangkan namun masih merasa aman dengan amalnya.

 

Ada pula jaminan Allah Bagi Orang yang Shalat Tahajud. 1. Disukseskan karir/dimudahkan pekerjaan. 2. Dibimbing mengawali aktivitas. 3. Diberikan solusi terbaik ketika terkena masalah. 4. Ditolong Allah tanpa perantara

 

Kata-Kata Mutiara Islam Motivasi

Harus diketahui oleh wanita muslimah bahwa yang boleh menyaksikan kecantikannya adalah suami dan makhromnya saja

 

Tidak ada yang bisa menghalangi seseorang untuk bertaubat, karena siapa pun orangnya, sebesar apapun dosanya dia berhak mendapatkan ampunan Allah dan kasih sayang Allah selama dia bersedia untuk bertaubat

 

Semua mimpimu bisa kau realisasikan dengan cara ikhtiar disertai do’a

 

Ucapkanlah Alhamdulillah karena bisa jadi saat itulah Allah menyapa kita melalui rasa sakit yang kita dapatkan

 

Karena jalan hidup manusia ditentukan dengan oleh pilihan yang telah Allah sediakan untuk kita

 

Sahabat surga ialah sesosok sahabat yang senantiasa membimbing kita untuk selalu taat kepada Allah

 

Jika engkau dapat memilih yang baik, lalu kenapa harus memilih yang buruk?

 

Hidayah bukan hanya diberikan untuk orang yg tidak beriman saja, akan tapi Allah juga berikan hidayah pada orang yang beriman juga untuk menguatkan iman nya

 

 Kalau pengetahuan anda mau ditambah oleh Allah, mudah dalam belajar, kuat dalam ingatan. Tingkatkan takwamu kepada Allah, maka Allah akan ajarkan anda berbagai macam pengetahuan (ilmu)

 

Yang terlihat sedikit bisa jadi berkahnya melimpah. Makanya jngan bosan bersyukur. Biarpun itu cuma sekecil debu

 

Bagi orang-orang baik, mereka menganggap setiap penderitaan dan kesulitan yang mereka hadapi adalah ujian dari Allah untuk menjadikan mereka yang terbaik

 

Kata-Kata Indah Islam

Jangan mudah berburuk sangka, agar hatimu tidak gelap dan sengsara

 

Orang yang baik, tidak akan menyepelekan dosa walaupun dosa itu kecil

 

Dimanapun kita belajar, dan apapun keadaan kita janganlah pernah meninggalkan yang namanya ngaji

 

Orang yang baik, tidak akan sombong akan amalnya, wlaupun itu banyak

 

Jika engkau tidak bisa berbuat kebaikan sama sekali, maka tahanlah tangan dan lisanmu dari menyakiti sesama makhluk hidup. Setidaknya itu akan menjadi sedekah untuk dirimu

 

Ikhtiar tidak akan menghianati hasil, teruslah berusaha hingga Allah berikan keputusan yang terbaik untuk kita

 

Jika engkau merasa tinggi, coba periksalah hatimu siapa tau dia sedang melayang tanpa adanya pijakan

 

Jangan pernah merasa keberhasilan atas setiap proses karena diri kita sendiri tidak sadari bahwa dengan izin Allah lah itu semua bisa tercapai

 

Milikilah malu jika kamu merasa Allah menganugrahkan kepada kamu kecantikan, karena dari malu itulah yang akan menyelamatkanmu

 

Sungguh tak terhitung banyaknya nikmat yang kita dapatkan dari engkau ya Allah.

 

Akan terlihat dirimu yang sebenarnya apabila sedang tidak ada orang didekatmu

Kata-Kata Islami Tentang Kehidupan

Sesunggunya kehidupan ini cuma sekedar perjalanann saja, yang semula dari Allah dan akan kembali lagi ke Allah

 

Ngurusin dunia sih boleh, tapi janganlah kamu terpedaya oleh dunia itu sendiri

 

Jadilah engkau di dunia ini seakan-akan menjadi orang asing atau pengembara

 

Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan (Q.S Yunus: 56)

 

Ciptakanlah sebuah kehidupan yang terasa baik di dalam, tidak hanya yang terlihat bagus dari luar.

 

Hidup ini penuh dengan pasang surut. Jadi, tetaplah bersyukur saat berada di puncak dan penuh harapan saat berada di posisi terendah.

 

Dunia ini sudah berubah, ya dunia ini sekarang telah menjadi penjara bagi orang beriman dan surga bagi orang kafir

 

Kalau diandaikan hidup itu seperti lautan. Ia bisa tenang dan hening, kasar dan kaku. Tapi pada akhirnya, ia selalu indah

 

Ketika engkau menjadikan tuhan prioritas hidupmu, maka engkau pula akan menjadi pusat penjagaan tuhan

 

Ketahuilah bahwa suatu hari lukamu akan menjadi obat bagimu

 

Allah akan senantiasa membukakan jalan untuk hambanya, meskipun kelihatannya tak ada jalan lagi

 

Jihad yang terhebat adalah bertarung melawan dirimu sendiri. Untuk berjuang melawan sifat buruk yang  ada di dalam dirimu sendiri

 

Kata-Kata Bijak Dalam Islam

Arti kata optimis yang sesungguhnya yaitu bagaimana cara kita membuat kesusahan kita menjadi keberhasilan kita

 

Syukuri segala nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita niscaya Allah akan selalu menambah nikmat bagi kita

 

Ingatlah Allah mampu mengubah situasi paling terburuk menjadi momen terbaik dalam hidupmu

 

Setiap matahari terbenam mengurangi satu hari kehidupan kita, akan tetapi setiap matahari terbit memberikan kita satu kesempatan lagi untuk bertobat

 

Belajarlah tenang, karena saya sudah pernah menyesal karena terburu-buru. Belajarlah berhenti marah, karena saya sudah sering melihat penyesalan karena marah. Belajarlah ikhlas, karena saya mengerti Allah Maha Adil. Jadi belajarlah memulai lagi, karena kehidupan tidak disitu-situ saja

 

Salah satu sebab terbesar yang dapat menghalangi seseorang untuk mendapatkan taufik dari Allah adalah durhaka kepada Ayah dan Ibu

 

Ada saatnya saat-saat sendiriku akan diganti oleh Allah menjadi saat-saat bahagia bersamamu

 

Keimanan akan membuat seseorang cinta dengan kematian. Sedangkan kekufuran akan membuat seseorang takut terhadapnya

 

Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keiklasan jika masih merasakan sakit

 

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki dan sabar menanti apa yang akan menghampiri.

 

Kata-Kata Bijak Nasehat Islam

Dunia boleh kita kejar. Tapi jangan lupa akhirat, agar kelak tidak ada lagi yang namanya penyesalan

 

Jangan memprioritaskan kehidupan duniawi, karena kehidupan yang sebenarnya dimulai setelah mati.

 

Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau kan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu.

 

Hidup itu singkat dan tidak pasti. Kamu tidak pernah tahu kapan waktu hidupmu di dunia ini akan berakhir. Jadi awali harimu dengan bismilah, akhiri dengan alhamdulillah.

 

Orang terkuat bukanlah pegulat. Tapi, orang kuat adalah orang yang bisa mengontrol dirinya saat marah.

 

Adukanlah masalahmu kepada Allah bukan ke sesama makhluk hidup atau pun makhluk gaib

 

Walaupun dosa kita sebanyak buih di lautan sebanyak pasir di dunia Ingatlah bahwa Pintu Taubat Allah Seluas Langit dan Bumi

 

Pengetahuan yang baik adalah yang memberi manfaat. Bukan yang hanya diingat.

 

Jangan terlalu bergantung pada siapapun di dunia ini. Karena bayanganmu saja akan meninggalkanmu di saat gelap.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply