28

Pengalaman Waktu Di SD

Hallo kawan kembali lagi dengan saya nih dengan pengalaman baru saya. Semua orang pasti pernah merasakan bangku SD kan, nah siapa tau nih pengalaman kita sama ?.

baca sampai selesai ya kawan mudah-mudahan bisa bermanfaat bisa dijadiin motivasi. Maka ambilah yang baik buat kalian dan buang yang buruk bagi kalian Have Fun ya kawan.

Pengalaman pastinya ada 2 yaitu pengalaman baik dan pengalaman buruk, Nah saya akan mulai dari pengalaman baik.

kompasiana.com

Kita mulai dari Pengalaman Baik dulu ya kawan, Apa sih pengalaman baik itu ? Pengalaman baik bagi saya adalah pengalaman yang paling berharga dan pengalaman yang paling indah bagi saya, karna definisi pengalaman bagi saya adalah kejadian yang tak kan bisa terulangi makanya pengalaman baik mapun buruk akan selalu terkenang.

walau pun kadang pengalaman buruk itu terlupakan karna mungkin itu pengalaman yang wajib untuk dilupakan. nah Tapi kita disini akan membahas pengalaman baik dulu nih waktu masih di bangku SD.

1.Bisa Membaca

 

medcom.id

Nah mungkin ini adalah salah satu pengalaman yang baik untuk saya, Kenapa saya bilang salah satu pengalaman terbaik bagi saya karna saya baru bisa membaca tuh dikelas 1 SD. mungkin bisa dibilang pengalaman buruk juga sih karena rata-rata temanku tuh TK udah bisa baca dan saya bisa baca kelas 1 SD.

Nah gimana nih menurut kalian apa ada yang sama kayak saya yang bisa baca saat berada di kelas 1 SD ?.

2.Dapat Temen Baru

 

klikmu.co

Bertemu orang baru juga pengalaman baik bagi saya. Kenapa kok saya bilang pengalaman baik karena saya sejak kecil tuh mudah untuk bergaul, dan saya memegang prinsip bahwa bila ada teman baru berarti ada Ilmu Baru. jadi saya selalu senang bila mendapatkan kawan baru, dan saya tipe orang yang tidak membeda-bedakan orang, ras , agama dalam berteman.

Jadi ini adalah prinsip yang bawa sampai saya besar,  dan ini bisa dibuat motivasi buat kalian dalam berteman, Oh iya dari dulu saya selalu menghargai siapapun teman saya.

3.Dapet Ilmu

 

brilio.net

Ilmu adalah satu kata yang saya suka, dan pengalaman terbaik saya adalah ketika mendapatkan pelajaran di sekolahan. kenapa kok suka ilmu ? saya suka ilmu karena nabi pernah berkata labih baik orang yang ahli ilmu dari pada ahli ibadah. Karna apa kalau kita ahli ibadah nggk tau seberapa besar pahalanya, bagaimana cara melakukannya kan jadi pahalanya tidak terlalu banyak.

Nah saat ahli ilmu beribadah dia tau sholat sunah ini pahalanya lebih besar dari pada ini jadi dia melakukan sholat sunnah itu dan mendapat pahala lebih besar.

4. Nilai

 

merdeka.com

Nilai juga termasuk pengalaman terbaik saya, Kenapa kok terbaik karna ya itu saya di SD dulu dari Kelas 1 sampek kelas 4 selalu ranking di pertengahan, maksudnya pertengahannitu gimana? dulu murid di SD ku 1 kelas tuh berisi bisa sampek 40 anak.

Nah dari kelas 1 sampai kelas 4 saya selalu mendapat ranking dipertengahan, Dan saat kelas 5 dan 6 inilah mulai naiklah ranking saya dari pertengahan menjadi 10 besar. Di kelas 5 dapet ranking 7 dan 8 dan saat kls 6 alhamdulillah dapet ranking 6 dan bisa masuk ke SMP tujuan.

Diatas adalah pengalaman-pengalaman baik saya, dan sekarang giliran pengalaman terburuk saya di SD.

  • Pengalaman Buruk

idntimes.com

Semua orang pasti memiliki pengalaman tidak mengenakan dalam hidupnya. Termasuk juga saya,sebenarnya banyak yang tidak mengenakan tapi semua itu sudah saya lupakan karna tidak perlu juga sih untuk di ingat.

1.Di Bully

leaderonimics.com

SD mungkin bagi saya juga salah satu penjara ya bagi saya, Kenapa kok saya bilang penjara karena dulu mungkin hambpir setiap hari saya di bully oleh temen-temen tapi saat beranjak ke SMP saya sudah mualai mengerti bagaimana cara menghentikan bullying itu kesaya.

Kalau kalian ingin tau, Gimana sih menghantikan bullying? baca artikel ini terus untuk mendapatkan jawabannya.

2.Perkelahian

 

bacakita.com

Dulu SD pun saya pernah berantem tapi jarang sih, dan dulu kenapa saya tidak berantem aja kalo dibully. anehnya setiap aku berantem aku tuh tidak pernah ngerasain sakit walau dipukul bertubi-tubi. dan anehnya lagi sakitnya tuh selesai berantem.

Jadi aku manfaatin deh waktu berantem, dan saat di SMP pun sebenarnya masih ada yang bully tapi aku biarin deh asal tidak kelewatan, maksudnya kelewatan tuh gimana ? dia boleh bully aku ngata-natain aku tapi jangan sangkut pautkan orang tua ku, bila bully itu udah mengarah ke orang tua ku disitulah aku akan bertindak.

3.Malu Bertanya

 

wirahadie.com

Ini juga termasuk pengalaman burukku saat dibangku SD, kebiasan buruk ini muncul waktu kelas 1 sampek saya kelas 6 dan saat SMP kebiasaan buruk ini udah hilang. Saya sangat bersyukur karna kebiasaan malu bertanya ini udah hilang. Apa ada yang sama kayak saya yang malu bertanya ? dan bingung gimana cara menghapusnya ?

1 cara yang saya lakukan untuk menghilangkan perasaan atau kebiasaan buruk ini. Saya selalu memegang prinsip malu bertanya sesat dijalan, pepatah ini yang memotivasi saya untuk tidak malu dalam bertanya.

Sekian ya kawan cerita dari saya ambil yang menurut anda bermanfaat dan buang yang menurut anda buruk bagi anda. Pantau terus ya website ini nanti pasti akan ada cerita-cerita yang menarik lagi pastinya.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply