1
91

Waktu Pulang Kampung

Pulang kampung, mungkin sebuah kata yang sanget menyenangkan bagi seorang santri, perantau, dan TKI. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat pulang ke kampung halaman. Saya pulang karna ada informasi dari sekolah SMP saya bahwa akan ada cap tiga jari untuk ijazah.

Setelah mendengar berita itu hati saya campur antara senang dan sedih. Kenapa kok saya bilang senang dan sedih? Senangnya bisa ketemu keluarga, kumpul keluarga, cerita-cerita bareng keluarga. Sedihnya adalah ketingggalan materi pelajaran.

Bagi saya materi sanagat berharga, kenapa saya bilang berharga? karna saya tuh tipe orang yang tidak suka ketinggalan materi pelajaran.

maaf ya guys kebanyakan omong, nah lest back to topic.

Kumpul Keluarga

kumpul keluarga

amp.oppo.baca.co.id

Keluarga adalah sebutan yang tepat untuk kebahagian, bener tidak? Siapa sih disini yang tidak senang kumpul sama keluarga? Pastinya sih senang semua iya kan?. Waktu pulang kampung ini saya manfaatkan untuk kumpul-kumpul sama keluarga.

Bahagia dan senanglah kata yang tepat untuk mengungkapkannya. Bercanda dan bermain dengan keluarga juga merupakan power bagi saya.

Saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara, dan memiliki 1 adek perempuan. Bagi kalian enak tidak punya adek perempuan? Bagi saya sih terkadang enak, terkadang tidak. Kenapa kok saya bilang begitu karna perempuan baik atau tidak menurut saya tuh menurut mood nya mereka.

Jadi sabar ya kalau punya adek perempuan :).

Benerin Laptop Yang Rusak

laptop rusak, laptop ngeluarin asap

techno.okezone.com

1 lagi alasan kenapa saya pulang, yaitu karna laptop saya eror. Akhirnya saat dirumah tuh saya bilang ke ayah, “yah laptopku eror” kataku. Setelah itu ayah langsung mengajak saya ke rumah temennya yang pinter bener-benerin laptop gitu.

Saat udah ada di rumah temen ayahku itu, akhirnya laptopku dibenerin. Tepatnya sih dicek dulu sama dia terus cuma dibersih-bersihin gitu yang tidak berguna, kayak sampah, virus, file-file tidak berguna.

Semacam itu lah pokoknya, dan akhirnya setelah aku coba alhamdulillahnya erornya sih tidak terlalu parah lagi.

Kumpul Sama Teman

Kumpul sama teman, kumpulan orang-orang ganteng

idntimes.com

Siapa sih yang tidak suka kumpul sama teman? Pastinya sih seneng semua kan. Saya waktu pulang kampung juga kumpul-kumpul dengan teman-teman buat mempererat silaturahmi juga kan.

Nah nih bagi yang tidak suka berteman aku kasih tau yah. Teman itu dibutuhkan dalam hidup karena apa? Teman tuh bisa menemani kita disaat senang maupun sedih.

Kumpul sama kakek Nenek

kakek nenek, pasangan serasi

m.inilah.com

Bagi saya kakek nenek tuh, adalah orang tua kedua saya. Kenapa kok saya bilang orang tua kedua saya? Karena perhatian kakek nenek tuh tidak kalah sama perhatian orang tua. Betul apa tidak?.

Nah karena itu saya sangat sayang sama kakek dan nenek saya. Jujur ya kalian pernah tidak merasa nenek dan kakek kalian lebih perhatian dibandingkan orang tua kalian?.

Nah karena itu saya habis sampek ke kampung halaman langsung ke rumah kakek nenek ( orang tua ibu). Sampai di rumah nenek saya langsung mencium tangannya.

ke Rumah Kakek ( orang tua ayah)

kakek bahagia, senyuman kakek, kakek

kupang.tribunnews.com

Kenapa kok saya bilang kakek saja karna nenek saya udah meninggal udah lama, jadi oarang tua dari ayah tinggal kakek saja. Kakek saya ini tinggal di Kertosono, Kediri, Jawa timur.

Setelah dari kakek nenek dari ibu, besok nya saya langsung ke rumah kakek saya yang ada di Kertosono ini sekalian ke rumah saudara lah silaturahmi.

Nah sialnya nih ada aja halanagan mau kerumah kakek. Coba bayangin dah saat mau ke rumah kakek ada barbaikan jalan jadi harus muter, nah saat udah pertengahan perjalanan masak ada nikhan dan tenda pernikahan ditaro di tengah jalan. Muter lagi muter lagi.

Jalan-jalan Keliling Kecamatan Bareng Teman

Touring, Kumpul temen, Bareng temen

jambi.tribunnews.com

Mungkin 2 hari setelah pulang tuh saya mengajak temen-temen buat jalan-jalan sama-sama nyari angis sih niat pertamanya. Akhirnya jalan-jalan lah sama temen-temen.

Seperti biasa mulut laki-laki kalo liat perempuan tuh gimana tau sendirikan hehehe. Saat jalan-jalan terjadilah kejadian itu yang menyebabkan semua temen-temen teriak-teriak, dalam hati tuh aku bicara “kayak tidak pernah liat perempuan aja”.

Makan Bareng Teman

makanan khas rumah, makan bareng, kumpul temen

ask.fm

Sebelum balik ke Pesantren saya menyempatkan bersama teman-teman buat makan-makan. Sederhana sih cuma makanan-makanan rumah biasa, kayak rujak, krupuk, gorengan, dan semacamnya lah.

Walaupun sebentar tapi sangat menyenangkan saat-saat bersama teman. Canda tawalah yang saya rasakan saat disamping teman-teman saya.

1 kata yang saya ingin katakan kepada teman-teman saya, yaitu ” matur suwun pon ngancani ket cilik sampek sak iki” ( makasih udah dampingi saya dari kecil sampai besar ).

Main Sama Adik

anak kecil lucu, main sama adik, bayi lucu

youtube.com

Seperti yang saya katakan diatas, adek saya tuh perempuan. Tau sendirikan adik perempuan suka main terus. Coba bayangin deh dari pagi sampek siang dia ngajak main mulu. Sebenarnya bisa sampek sore, tapi aku alesanlah jadi bisa kabur dari kejaran adik wkwkwk.

Sialnya besoknya lagi diajak main lagi sampek siang, tapi tidak apa apa sih karena kebahagian adek juga termasuk kebahagian ku.

sekarang saya tanya siapa yang tidak suka keluarganya bahagia? Pastinya ingin semuakan, karena kebahagiaan keluarga juga termasuk kebahiaan kita.

Nah sekian dari saya bila ada salah kata, atau kata yang menyinggung mohon dimaafin yah. Ambil positifnya dan buang negatifnya have fun ya kawan.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply